Materi kimia kelas 11 revisi 2017 terdiri dari 9 Kompetensi Dasar (KD), KD-KD tersebut sudah sesuai dengan materi yang dibahas dalam buku pegangan (Guru & Siswa). Adapun materi yang akan di bahasa dalam mapel kimia kelas 11 kurikulum 2013 revisi 2017 pada semester ganjil, yaitu:
RPP
berikut ini merupakan
RPP yang telah penulis susun dengan teman-teman guru MGMP Kimia
SMA Kabupaten Bireuen Propinsi Aceh, berdasarkan materi yang disampaikan
di atas, tentunya untuk mapel
kimia kelas 11 kurikulum 2013 revisi 2017 yang bisa dijadikan acuan oleh
sahabat guru terutama guru kimia dalam menyusun RPP Kimia Kelas
11.kruikulum
2013 Revisi 2017 yang sudah terintegrasi penguatan pembelajaran karakter
(PPk),
Literasi, HOTS dan 4C. Barangkali dapat sahabat jadikan pedoman untuk mengembangkan RPP sahabat. Rpp Kimia Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2017 per
KD maupun untuk seluruh KD dapat di download di sini, yaitu:
- KD 3.1 Menganalisis struktur dan sifat senyawa hidrokarbon berdasarkan pemahaman kekhasan atom karbon dan penggolongan senyawanya pertemuan 1, pertemuan 2, pertemuan 3.
- KD 3.2 Memahami proses pembentukan dan teknik pemisahanfraksi-fraksi minyak bumi serta kegunaannya.
- KD 3.3 Mengevaluasi dampak pembakaran senyawa hidrokarbon terhadaplingkungan dan kesehatan serta cara mengatasinya.
- KD 3.4 Membedakan reaksi eksoterm dan reaksi endoterm berdasarkanhasil percobaan dan diagram tingkat energi.
- KD 3.5 Menentukan △H reaksi berdasarkan hukum Hess, data perubahan entalpi pembentukan standar, dan data energi ikatan
- KD 3.6 Memahami teori tumbukan (tabrakan) untuk menjelaskanreaksi kimia
- KD 3.7 Menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi laju reaksi danmenentukan orde reaksi berdasarkan data hasil percobaan.
- KD 3.8 Menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi pergeseran arahkesetimbangan yang diterapkan dalam industri.
- KD 3.9 Menentukanhubungan kuantitatif antara pereaksi dengan hasil reaksi dari suatu reaksikesetimbangan
- Rincian minggu efektif
- Silabus
- Program tahunan
- Program semester ganjil
No comments:
Post a Comment